Jumat, 25 Maret 2016

BAHAGIA DI DIRUMAH BERSAMA KELUARGA

Perkenalkan nama saya Ida seorang ibu rumah tangga yang memiliki 2 orang anak putra dan putri, selain itu saya juga bekerja di salah satu perusahaan swasta. Sudah hampir  10 tahun ini saya menjalani hidup berumah tangga dengan seorang suami yang begitu sayang dan perhatian terhadap saya dan juga anak-anak, saya merasa bahagia hidup bersama mereka bisa melayani dan merawat anggota keluarga kecilku, yaaahh…kami adalah keluarga kecil yang bahagia.


Setiap orang pasti menginginkan hidup bahagia,  siapa sih yang tak menginginkannya hidup tentram,  adem,  ayem,  bahagia, seakan tak mempunyai masalah apapun. Memang tidak dipungkiri didalam rumah tangga sering ada percekcokan atau kesalahan pahaman yang membuat seorang istri dan suami bertengkar. Namun itu semua tergantung kita cara mengatasi permasalahannya, dan yang terpenting adalah adanya komunikasi yang terjalin dengan baik di dalam keluarga.

Menciptakan keluarga bahagia di rumah memanglah tidak mudah harus ada peran serta anggota keluarga dirumah, Ayah, Ibu, anak-anak ataupun anggota keluarga lainnya. dengan adanya komunikasi yang harmonis dan keakraban antar keluarga maka kebahagian itu akan tercipta dengan sendirinya..

Bagaimana Menciptakan Suasana Bahagia Di Rumah?
Suasana Bahagia Dirumah itu bisa kita ciptakan sendiri di dalam rumah seperti di saat-saat waktu tertentu yaitu :
Ketika Sarapan bersama keluarga.
Sarapan bukan hanya ajang menyantap makanan sebagai penambah tenaga saja tetapi juga sebagai momen  yang tepat untuk membangun kedekatan emosional antar pasangan sekaligus dengan buah hati. Dengan memanfaatkan waktu sarapan membantu menjalin komunikasi lebih intens walau hanya dalam waktu singkat. Sebagai istri, saya bisa menunjukkan perilaku melayani kebutuhan suami dan anak-anak saat sarapan. Misalnya, menghidangkan menu sarapan favorit yang bergizi dan sehat untuk suami dan buah hati, dengan begitu suasana bahagia akan lebih hidup didalam rumah.

Ciptakan kebahagian di rumah saat sarapan
Meluangkan waktu berkumpul
Karena kesibukan anggota keluarga masing-masing terkadang membuat kita jarang bertemu, nah dengan meluangkan waktu khusus bersama keluarga seperti berkumpul saat menonton TV sebelum tidur, kita bisa mengetahui kegiatan anak-anak atau suami dengan saling bercerita satu sama lain apa saja kegiatan hari ini yang sudah dilakukan. Dengan begitu kita tetap dekat dengan anggota keluarga sehingga keharmonisan dan kebahagian keluargapun tetap terjaga.

Bersantai di teras rumah
Disaat kita  libur dari rutinitas yang dilakukan setiap hari, kita bisa melakukan quality time bersama keluarga, seperti bersantai di teras rumah dengan menikmati secangkir teh, berbincang-bincang atau mengajak anak-anak bermain bersama. Dengan memberikan  waktu luang bersama keluarga dapat menciptakan kebahagian tersendiri bagi kita, selain itu kita juga  bisa membangun keakraban satu sama lain.  
Hidup Bahagia Lebih dekat bersama Keluarga

Tabloid Nova Pilihanku
Dan salah satunya yang membuatku Bahagia di rumah adalah di saat saya bisa menikmati me time waktu untuk diri sendiri, entah itu pergi berbelanja, ke salon atau sekedar beristirahat di rumah sambil membaca majalah favoritku yaitu Tabloid Nova.


Kenapa saya suka sekali membaca Tabloid Nova? Karena Tabloid Nova ini merupakan bacaan pilihan tepat bagi saya, Tabloid Nova memberikan banyak Informasi yang di butuhkan oleh para wanita seperti informasi resep-resep memasak, tips kecantikan, fashion dan berbagai informasi yang mencerahkan. Selain itu juga Tabloid Nova memperhatikan kualitas perempuan Indonesia melalui berbagai acara yang diselenggarakan seperti seminar, demo masak, talkshow, dll dengan mendatangkan pemateri yang berpengalaman di bidangnya. Selain dalam bentuk cetak seperti majalah Tabloid Nova, kita juga bisa mendapatkan informasinya melalui media elektronik yang sudah disediakan, dengan begitu kita tidak ketinggalan informasi yang ada di Tabloid Nova.


Dan sekarang tepat di ultahnya yang ke 28 saya mengucapkan Happy Aniversary Tabloid Nova NOVAVERSARY yang ke 28. Ngga terasa yah Tabloid Nova sudah 28 Tahun yang sudah setia menemani para pembacanya dengan berita- berita dan info yang menarik. Semoga Tabloid Nova semakin lebih tambah menarik lagi info-info yang disajikan dan tambah sukses selalu….

"HAPPY NOVAVERSARY TABLOID NOVA"

Tulisan ini di ikutsertakan pada Blog Competition yang di selenggarakan oleh TABLOID NOVA.


Selamat membaca
By : Ida Arafah


0 komentar:

Posting Komentar